Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq..
Sumber :
  • Jupri

Pemkab Karimun Pastikan Tak Tambah Formasi Tenaga Honorer

Selasa, 9 Januari 2024 - 15:29 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) memastikan tidak lagi melakukan perekrutan tenaga honorer mulai ke depannya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq usai kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Nilam Sari, Senin (8/1/2024) pagi.

“Kita tidak akan nambah (Honorer-red) terkhusus bagian administrasi. Kecuali ada yang meninggal, berhenti atau mengundurkan diri mungkin akan kita sisipkan untuk digantikan," ungkapnya kepada awak media.

Lebih lagi Aunur Rafiq menyampaikan, untuk saat ini pihaknya telah mencatat 4.640 orang yang tergabung di formasi ASN, CPNS dan PPPK. Sedangkan, tenaga honorer berjumlah kurang lebih 4.000 orang di lingkungan Pemkab Karimun.

Untuk saat ini  pihaknya sedang fokus mendorong para tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah untuk mengikuti seleksi PPPK sebagai langkah optimalisasi.

Terlebih, saat ini pemerintah pusat telah membuka rekrutmen 2,3 juta lowongan CPNS pada tahun 2024 ini. Formasi-formasi tersebut akan dialokasikan untuk guru dan dosen, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, pemerintah juga akan menyelesaikan penataan tenaga non-ASN dengan membuka rekrutmen sebanyak 1,6 juta formasi yang belum diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral