Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun saat konferensi pers..
Sumber :
  • Bahana

Polisi Berhasil Ringkus 5 Pelaku Begal Ustaz yang Hendak Ceramah Subuh di Medan

Selasa, 9 Januari 2024 - 16:27 WIB

Medan, tvOnenews.com - Petugas gabungan Satreskrim Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Deli Tua mengungkap kasus begal yang terjadi di Jalan Suka Cerdas Raya, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun menuturkan, pengungkapkan kasus itu berawal dari laporan korban, Ustaz Amin Dalimunte, yang menjadi korban tindak pidana dengan kekerasan (curas) hendak ceramah subuh ke masjid pada Rabu (27/12/2023) lalu di Polsek Deli Tua.

"Korban saat itu mengendarai sepeda motor bersama keponakannya melintas di Jalan Suka Cerdas Raya lalu dipepet sembari diancam sajam oleh beberapa pemuda," katanya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Purba, Selasa (9/1/2024) pagi.

Lanjut Teddy mengungkapkan, dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban lalu kabur melarikan diri, sehingga korban pun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Deli Tua.

“Tim gabungan dari Satreskrim Polrestabes Medan bersama Unit Reskrim Polsek Deli Tua begitu menerima laporan korban melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga orang pelaku berinisial R, B dan G," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga pelaku, Teddy menerangkan personel kembali menangkap tiga pelaku lainnya berinisial R, P dan penadah masih di bawah umur.

"Para pelaku ada lima laporan melakukan aksi curas salah satunya terhadap Ustaz Amin Dalimunte. Saat ini para pelaku telah ditahan di Polsek Delitua untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tegasnya. (bsg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral