Banjir rendam 31 Sekolah di Bungo..
Sumber :
  • Darlianto

31 Sekolah di Bungo Terkena Imbas Pascabanjir

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:49 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Usai diterjang banjir selama 2 pekan di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo, Jambi, kini masyarakat yang terkena dampak mulai melakukan pembersihan sisa-sisa banjir.

Selain ribuan rumah warga, sejumlah fasilitas pendidikan juga tak luput dari hantaman banjir tersebut. Dari data yang diperoleh, saat ini terdapat 31 sekolah dari berbagai tingkat terkena dampak banjir dengan sejumlah fasilitas yang ikut rusak.

"Data awal pada banjir pertama ada 26 sekolah, setelah banjir selanjutnya data semuanya menjadi 31 sekolah," ujarnya Masril, Kadis Pendidikan Kabupaten Bungo, Rabu (10/1/2024).

Sementara kerusakan akibat kejadian tersebut, dikatakannya tidak ada bangunan yang rusak parah. Tetapi sejumlah bangku dan meja serta buku pelajaran banyak yang rusak tak bisa terpakai.

"Kegiatan belajar mengajar pasti terhambat, makanya data kerugian akibat dari bencana itu sudah dilaporkan ke pasca bencana BNPB," katanya.

Sementara ini kegiatan sekolah sudah kembali aktif seperti semula, namun Masril tetap meminta pihak sekolah untuk terus memantau prediksi cuaca yang disampaikan oleh BMKG. Jika nanti terdapat potensi banjir, maka pihak sekolah sudah siap untuk evakuasi.

"Sekolah-sekolah yang rentan terkena banjir sudah kami instruksi untuk mengamankan aset," tuturnya. (dar/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral