Miftahudin Mukson langsung dipecat usai menerima kekalahan dari PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1..
Sumber :
  • Tim tvOne/Iin Prasetyo

Kalah dari PSIM Yogyakarta Skor 2-1 Babak 12 Besar Liga 2, Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson Dipecat

Sabtu, 13 Januari 2024 - 16:28 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson akhirnya dipecat oleh manajemen PT Kinantan Medan Indonesia (KMI). Kabar mengejutkan itu harus diterima Miftah usai PSMS Medan kalah 2-1 dari PSIM Yogyakarta saat laga di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/01/2024) sore.

Direktur Utama KMI Arifuddin Maulana Basri membenarkan bahwa pihaknya telah memberhentikan Miftah sebagai pelatih kepala di PSMS Medan. "PSMS Medan resmi memberhentikan Coach Miftah dari jabatan pelatih PSMS Medan," ujar Arifuddin, Jumat (12/1/2024) malam.

Arifuddin tak menjelaskan detail alasan pemecatan Coach Miftah dari PSMS Medan, tapi pemberhentian itu dilakukan untuk kebaikan skuad Ayam Kinantan. "Keputusan ini kami lakukan semua demi kebaikan bersama," katanya singkat.

Diketahui, prestasi Miftah harus diakui telah berhasil membawa PSMS lolos ke babak 12 Besar Liga 2 musim 2023/2024. Dalam posisi itu PSMS Medan duduk di peringkat ketiga Grup 1 dengan meraih 17 poin. Walaupun di tengah perjalanannya ia mendapat berbagai kritikan keras karena dinilai masih belum bekerja maksimal.

Terlebih di babak 12 Besar ini, Tim Ayam Kinantan memulainya dengan hasil tak memuaskan. Usai ditahan imbang tanpa gol oleh Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, pekan lalu, kini berita duka harus menimpa PSMS Medan kalah dari PSIM Yogyakarta. Dan ini makin memperburuk kinerja Coach Miftah hingga ia pun harus diberhentikan.

Saat laga dengan PSIM Yogyakarta Jumat sore, Rachmad Hidayat dkk gagal meraih poin penuh pertama. PSMS Medan mengalami kekalahan dengan skor 2-1, yang membuat tim tersebut tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara 12 besar Grup X.

Isu pemecatan Miftahudin pun bukan sekali ini terdengar. Saat menghadapi PSPS Riau di penyisihan 12 Besar pun ia sudah mendapat kritikan keras hingga disebut tak cocok menghadapi babak 12 Besar ini. Hal itu makin diperparah saat laga dengan Persiraja Banda Aceh di babak 12 Besar ditahan imbang dengan skor kacamata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral