Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi..
Sumber :
  • Tim tvOne/Sukri

Buntut Seorang Remaja Tewas Tertebak di Kepala saat Tawuran Polda Sumut Periksa Personel Polres Belawan

Jumat, 19 Januari 2024 - 22:26 WIB

Medan, tvOnenews.com - Polda Sumatera Utara (Sumut) mengambil alih penanganan kasus tewasnya remaja RF (17), warga Kecamatan Medan Belawan, akibat tawuran pada Selasa (16/1/2024) kemarin. Korban diduga tewas terkena tembakan pada bagian kepala. 

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan Tim Bidpropam Polda Sumut tengah memeriksa sedikitnya lima orang saksi. "Akan kita periksa lima orang saksi,"  jawab Hadi ketika dikonfirmasi tvOnenews.com, Jumat (19/1/2024) malam.

Hadi menambahkan dari lima orang para saksi yang akan diperiksa, terdiri dari personel Polres Belawan dan warga sekitar. "Jelasnya warga dan personel Polres Belawan akan kita mintai keterangannya," tambahnya. 

Selain itu, penyelidikan akan dilakukan Polda Sumut agar penyebab kematian korban akibat luka tembak, dapat diungkap secara transparan. "Tim sedang bekerja untuk menyelidiki peristiwa yang terjadi," tutur Kabid Humas Polda Sumut.

Diketahui, sebelumnya, RF remaja 17 tahun tewas setelah tertembak pada bagian kepala yang diduga dilakukan oleh salah satu personel Polsek Medan Belawan. Korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di RS Pirngadi Medan, tepatnya pada Rabu (17/1/2024) lalu. 

Di lain sisi, kuasa hukum korban percaya dan berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut  tuntas penyebab kematian RF hingga pemicu peristiwa tawuran beberapa waktu lalu. "Harapan keluarga untuk perkara ini dilakukan penyelidikan dan penyidikan secara terang benderang," pungkasnya. (asr/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral