pertemuan Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Rahmat Shah di Balai Kota beberapa hari lalu membahas nasib Medan Zoo.
Sumber :
  • Iin

Bobby Nasution Tegaskan Pengelolaan Medan Zoo Tidak Pindah Tangan, Rahmat Shah: Sama-sama, Join

Rabu, 24 Januari 2024 - 07:52 WIB

Medan, tvOnenews.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menegaskan pengelolaan kebun binatang Medan Zoo tidak pindah tangan. Artinya, Pemko Medan tetap sebagai pengelola Medan Zoo. Ia juga akan segera menutup Medan Zoo untuk sementara dalam waktu dekat ini.

Usai bertemu dengan Ketua Umum Lembaga Konservasi Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI), Rahmat Shah dan perwakilan Taman Safari Indonesia beberapa hari lalu, Bobby sepakat kalau Medan Zoo akan diperbaiki total. Namun, walaupun sudah bertemu dengan Rahmat Shah, Bobby menegaskan bahwa pengelola Medan Zoo tidak ganti pemain.

“Terkait ketemu Pak Rahmat, jangan dibilang oh ini ganti pemain, nggak. Kemarin ketemu Pak Rahmat itu sebagai ketua asosiasi ya," kata Bobby di Medan, Senin (23/1/2024).

Bobby mengatakan, sebagai Ketua Umum PKBSI, Rahmat Shah tentu memberikan masukan yang terbaik bagi kebun binatang yang berlokasi di Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan itu. Apalagi saat ini Medan Zoo sedang dalam kondisi sekarat baik kesehatan satwanya hingga keuangan dan pengelolaan manajemen.

Sebagai asosiasi ada standar kalau zoo, seperti ini, dan segala macam sudah saya jelaskan. Saya juga sudah sampaikan kemarin upaya perbaikan Medan Zoo. Pak Rahmat saya rasa juga menyampaikan zoo-nya kita tutup, satwa akan kita selamatkan pasti. Dan paling penting manajemennya harus diselamatkan," imbuh Bobby.

Terkait kapan penutupan Medan Zoo itu dilakukan, Bobby tidak menjawab rinci. Ia mengaku sejak awal duduk sebagai orang nomor satu di Medan, Medan Zoo sudah ia pikirkan.

Sebelumnya disebut-sebut, konglomerat Sumut, Rahmat Shah yang sukses mengelola Siantar Zoo sebagai salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia akan mengambil alih Medan Zoo. Rahmat mengaku usai bertemu Bobby ia akan bersama-sama mengurus Medan Zoo walaupun Bobby sudah menegaskan kalau Medan Zoo akan tetap dikelola oleh Pemko Medan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral