Petugas memadamkan sisa-sisa api yang membakar asrama putri Pesantren Babul Maghfirah..
Sumber :
  • Tim tvOne/M Fadly

Kebakaran Asrama Pesantren Babul Maghfirah, Ratusan Santriwati Diliburkan Sementara 

Jumat, 26 Januari 2024 - 16:14 WIB

Aceh Besar, tvOnenews.com - Ratusan santriwati Pesantren Babul Maghfirah, Aceh Besar, Aceh, diliburkan untuk sementara waktu pascakebakaran melanda asrama pada Kamis (25/01/2024) pagi. Langkah itu diambil oleh pihak pesantren guna menyembuhkan rasa trauma yang dialami para santriwati. 

"Untuk sementara waktu santriwati kita rumahkan dulu, kebetulan hari Jumat ini para santriwati juga libur, sehingga kita meminta kepada wali murid untuk menjemput mereka dari pesantren,” sebut Ustadz Masrul Aidi, pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah saat ditemui tvOnenews, Jumat (26/1/2024). 

Selain itu, menurut Ustadz Masrul Aidi, penyebab kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruang asrama santriwati berasal dari api di salah satu ruangan yang difungsikan sebagai kantin untuk para santriwati. 

"Api berasal dari sebuah alat pemanas air yang terbakar di ruangan yang selama ini difungsikan sebagai kantin untuk para santriwati,” ungkap Ustadz Masrul. 

Akibat dari kebakaran itu, dua gedung asrama santriwati, rumah pimpinan pesantren dan sebuah musala santriwati ludes terbakar. Meskipun demikian, aktivitas belajar mengajar untuk para santri di pesantren tersebut masih normal dan berjalan seperti biasanya. 

Pesantren Babul Maghfirah memiliki sebanyak 600 murid yang terdiri dari santriwati dan putra. Pesanten terpadu ini setara dengan SMP dan SMA. Meski tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun pihak pesantren mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. (mfb/wna) 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral