Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat penghargaan sebagai Pelopor Peduli Lingkungan Hidup dari Plant and Care for Peace Finlandia.
Sumber :
  • Iin

Bobby Nasution Dapat Penghargaan Pelopor Peduli Lingkungan Hidup dari Finlandia, WALHI Sumut Bilang Begini

Selasa, 30 Januari 2024 - 06:52 WIB

Medan, tvOnenews.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendapat penghargaan sebagai Pelopor Peduli Lingkungan Hidup dari Plant and Care for Peace Finlandia. Penghargaan itu diserahkan pegiat lingkungan hidup internasional, Mika Vanhanen di Medan, Minggu (28/1/2024).

Komunitas lingkungan hidup internasional itu menilai Bobby Nasution sukses mendorong dan mendukung keterlibatan ratusan sekolah di Medan untuk menanam pohon sekaligus membangun komitmen terhadap masa depan yang lebih hijau.

Mika Vanhanen, pendiri dan koordinator Plant and Care for Peace menilai Bobby Nasution telah membuktikan dedikasi yang tinggi pada pendidikan lingkungan hidup.

Dalam piagam penghargaan itu disebutkan Bobby Nasution menjadi inspirasi upaya pelestarian lingkungan. Ia juga berhasil menggerakkan komunitas lingkungan hidup dan sekolah mendorong gerakan global menuju masa depan yang berkelanjutan dan harmonis.

“Hari ini kita sama-sama menerima penghargaan dari salah satu komunitas lingkungan hidup bertaraf internasional. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadikan kita semakin semangat dan terpacu memberikan hal-hal terbaik lagi bagi lingkungan hidup,” kata Bobby.

Bobby Nasution menyampaikan, saat ini di Medan sudah banyak pihak yang mengolah sampah menjadi barang yang bisa digunakan kembali. Dia mengharapkan, sekolah-sekolah dapat menjalin kerja sama dengan pihak tersebut guna mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

Wahana Lingkungan Hidup Sumatera Utara (WALHI Sumut) menilai penghargaan itu diberikan ke Bobby sah-sah saja. Terlebih Bobby juga cukup mendukung bagaimana lingkungan hidup di Kota Medan tertata dengan baik, terutama pada pengelolaan sampah. Namun, WALHI juga menyoroti ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH) masih minim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral