Suasana kampanye Mahfud MD di Karimun..
Sumber :
  • tim tvOne/Jupri

Kampanye di Karimun, Mahfud Singgung Praktik Politisasi Bansos

Sabtu, 3 Februari 2024 - 17:42 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Ribuan masyarakat penuhi jalan pesisir pantai, Coastal Area, menghadiri senam sehat dalam rangka HUT Partai Hanura serta kampanye cawapres nomor urut 03 Mahfud MD. Kehadiran cawapres 03 dan Ketua Umum Partai Hanura disambut antusias dan gembira.

Mahfud MD menyinggung soal adanya dugaan praktik politisasi bantuan sosial (bansos) yang digelontorkan kepada masyarakat oleh pemerintah yang berkuasa saat ini.

"Saya melihat bansos itu diperlukan oleh rakyat, tetapi tidak boleh dipolitisir seakan-akan itu kegiatan politik tertentu, paslon tertentu atau dikait-kaitkan sebagai bantuan orang dekat paslon tertentu,” ujar Mahfud saat orasi politiknya di Karimun, Sabtu (3/2/2024).

Menurut Mahfud, program bansos menjadi agenda negara dalam mensejahterakan masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan arahan konstitusi. "Bansos itu arahan konstitusi yang harus dilakukan siapa pun pemerintahannya," katanya.

Mengenai politisasi bansos pemerintah, hal tersebut menjadi materi yang beberapa kali disampaikan Mahfud saat berkampanye.

Selain menyinggung bansos, Mahfud juga menyinggung tentang harga pupuk dan BBM Bersubsidi. "Bukan tidak mungkin jika Ganjar-Mahfud terpilih malah bansos itu nanti akan lebih meluas, begitu juga dengan program lainnya seperti, subsidi pupuk, BBM bahkan lebih luas lagi harus lebih dan tepat sasaran,” ucapnya.

Mahfud berkomitmen, jika terpilih ia tidak menutup peluang untuk lebih memperluas bansos agar lebih tepat sasaran melalui program KTP sakti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral