Petugas Vihara Satya Buddha Visudhi Marga melakukan pembersihan menjelang perayaan Imlek..
Sumber :
  • Ahmidal Yauzar

Jelang Perayaan Imlek di Medan, Petugas Vihara Mulai Bersih-bersih Patung Dewa

Senin, 5 Februari 2024 - 15:45 WIB

Medan, tvOnenews.com - Petugas Vihara Satya Buddha Visudhi Marga yang berlokasi di Jalan Pabrik Tenun, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Minggu (4/2/2024) mulai membersihkan patung dewa dewi menjelang perayaan Imlek.

Dari pantauan di lokasi, para petugas vihara terlihat dengan teliti dan penuh ke hati-hatian membersihkan tiap patung dewa dewi mulai dari ukuran yang kecil hingga berukuran raksasa.

Tak hanya patung saja, para petugas juga membersihkan tiap sudut ruangan dan bermacam ornamen-ornamen vihara, tak lupa pula pertugas membersihkan tempat sembahyang saat Imlek nanti.

Sarto petugas Vihara Satya Buddha Visudhi Marga menjelaskan jika kegiatan bersih-bersih rutin dilakukan saat menjelang perayaan imlek. Bagi umat Buddha bersih bersih tersirat pesan yang mendalam.

"Namanya persiapan imlek itu bersih-bersih adalah teradisi orang thionghoa. Kalau bagi kami ini bermakna pesan mensucikan diri makanya kita lakukan bersih-bersih," ucap Sarto sembari membersihkan patung dewa.

Di tahun ini, umat Buddha memasuki tahun baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada 10 Februari mendatang, yakni tahun naga kayu melambangkan kekuataan, kemuliaan, kehoramatan dan kesuksesan.

"Di tahun ini diramalkam akan membawa peluang perubahan dan tantangan yang hasilnya mampu membawa ke arah lebih baik," tutupnya. (ayr/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral