Petugas memikul Logistik Pemilu menyeberangi akses jembatan putus..
Sumber :
  • tim tvOne/Darlianto

Jembatan Putus, Petugas Pikul Logistik Pemilu 2024 Menuju Desa Terujung

Selasa, 13 Februari 2024 - 11:38 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Akibat jembatan putus di Kabupaten Bungo, Jambi, proses pendistribusian logistik pemungutan suara Pemilu 2024 menuju desa terujung harus dipikul untuk mencapai tujuan.

Para petugas pun harus mengeluarkan tenaga ekstra dan berhati-hati untuk sampai ke Desa Renah Jelmu, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi yang merupakan desa terujung di kecamatan tersebut. Karena akses jalan mereka terputus akibat banjir besar beberapa waktu lalu.

Untuk menuju ke tempat pendistribusian logistik, petugas harus memikul seluruh kotak melewati meterial bekas banjir yang terjadi awal tahun 2024 lalu.

Anggota KPU Bungo, Jamiin Nopri saat dikonfirmasi membenarkan kondisi tersebut. Ia mengatakan bahwa petugas PPS dibantu dengan personel TNI Polri terpaksa harus memikul kotak-kotak yang keperluan pemungutan suara melewati jurang akibat jalan menuju ke tempat tersebut putus.

"Ada 3 TPS di dusun tersebut, caranya harus dipikul dan melewati jalan yang cukup terjal karena tidak ada akses lain," ujar Jamik (sapaan akrabnya), Selasa (13/2/2024).

Meskipun demikian, dengan kerja sama yang dilakukan dengan baik, akhirnya logistik Pemilu berhasil sampai ke Kantor Dusun Renah Jelmu dengan selamat.

Jamik juga memastikan bahwa KPU Bungo optimis penyaluran logistik akan tepat waktu dan tidak akan mengganggu tahapan pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:22
10:10
05:38
05:41
08:35
02:22
Viral