Kantor Gubernur Sumatera Utara (ANTARA/HO).
Sumber :
  • Antara

Pemprov Sumut Minta Layanan Kesehatan Siaga Saat Hari Pencoblosan

Selasa, 13 Februari 2024 - 21:47 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta seluruh pusat layanan kesehatan mulai tingkat kota hingga kecamatan untuk siaga saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024.

“Kami mengimbau seluruh rumah sakit di kabupaten/kota agar selalu siaga hingga penghitungan suara selesai," ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, di Medan, Selasa (13/2/2024).

Alwi menjelaskan Pemprov Sumut telah berkoordinasi dengan para pemangku kebijakan terkait untuk memberi jaminan kesehatan kepada seluruh petugas penyelenggara pemilu 2024.

“Pemprov Sumut telah mengoordinasikan seluruh pihak mulai dari BPJS, KPU, Bawaslu dan pihak lainnya untuk mengantisipasi kebugaran para petugas pelaksana pemilu," kata Alwi.

Menurutnya, koordinasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya seperti pemilu sebelumnya yang banyak para petugas penyelenggara pemilu yang jatuh sakit hingga meninggal saat menjalankan tugas.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sumatera Utara menyampaikan hingga saat ini suasana di wilayahnya kondusif sehingga siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

“Kita sangat bersyukur situasi hingga saat ini kondusif, kita bersama seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder terus menjaga situasi ini tetap kondusif," ujar Hassanudin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral