TPS bernuansa pesta pernikahan di Desa Sungai Lebung, Kabupaten Ogan Ilir..
Sumber :
  • Tim tvOne/Berkat

Indahnya TPS 03 Desa Sungai Lebung Ogan Ilir Dihias Bak Pesta Pernikahan Demi Tarik Minat Pemilih Mencoblos

Rabu, 14 Februari 2024 - 21:27 WIB

Ogan Ilir,tvOnenews.com - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 03 Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, menyulap TPS jadi ala resepsi pernikahan.

Menurut Ketua KPPS 03, Fatmawati, disulapnya TPS menjadi ala-ala resepsi pernikahan ini bukanlah tanpa alasan. "Kita bentuk seperti ini, karena ingin menarik minat para pemilih untuk datang ke TPS," terangnya kepada awak media, Rabu (14/2/2024).

Bagi para pemilih, kata Fatmawati, bisa melakukan foto di lokasi photobooth yang telah disediakan panitia, untuk mengabadikan momen usai melakukan pencoblosan di TPS 03 Desa Sungai Lebung. “Di sini kan terkenal dengan minimnya minat pemilih untuk menyalurkan hak suaranya. Kita hias seperti ini, ya mudah-mudahan mereka tergerak untuk ke TPS," lanjutnya. 

Suasana di dalam TPS. (tim tvOne/Berkat)

Lebih semaraknya lagi, panitia juga menyediakan souvenir khusus bagi para pemilih yang datang untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 kali ini. Benar saja, apa yang dilakukan KPPS 03 Desa Sungai Lebung ini, akhirnya membuahkan hasil. Lantaran, baru saja TPS dibuka, 75 persen pemilihnya sudah datang ke TPS. 

Di tempat terpisah, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, dirinya berkeinginan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir berjalan dengan aman dan kondusif. "Mulai dari penghitungan suara hingga ke penetapan nantinya, semoga berjalan lancar," harapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral