Personel Polres Lampung Barat membantu mengevakuasi seorang ibu yang akan melahirkan namun terjebak kemacetan akibat jalan tertimbun longsoran di Km 17 Pekon Kubu Perahu..
Sumber :
  • Pujiansyah

Polisi Bantu Evakuasi Pasien Melahirkan yang Terjebak Material Tanah Longsor di Jalinbar Lampung

Senin, 19 Februari 2024 - 16:48 WIB

Lampung Barat, tvOnenews.com - Personel Polres Lampung Barat membantu mengevakuasi seorang ibu yang akan melahirkan namun terjebak kemacetan akibat jalan tertimbun longsoran di Km 17 Pekon Kubu Perahu, Senin (19/2/2024).

Kejadian bermula ketika personel gabungan dari Satlantas Polres Lampung Barat dan Polsek Balik Bukit sedang melakukan pengaturan dan penjagaan di lokasi tanah longsor di Km 17 pekon Kubu Perahu, Kabupaten Lampung Barat melihat sebuah mobil yang membawa ibu ibu yang akan dirujuk ke RB Bunda Liwa namun kendaraan tersebut tidak bisa melintas.

Tidak menunggu  waktu personel Polres Lampung Barat mengambil inisiatif untuk membantu ibu tersebut pindah ke kendaraan dinas patroli yang berada di seberang jalan yang tertimpa longsor dan segera melarikan ibu ibu tersebut ke RB Bunda Liwa dengan menggunakan mobil patroli.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu David Pulner mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika mobil yang mengangkut pasien tersebut terjebak material longsor di ruas jalan nasional tersebut.

Ia mengatakan, karena kondisi material longsor yang kembali menutupi jalan sehingga kendaraan dari arah Kabupaten Pesisir Barat itu tidak dapat melintas. Melihat hal tersebut personil langsung membantu memindahkan pasien.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/2/2024), selain kendaraan yang membawa pasien terdapat kendaraan lain yang terjebak dan tidak dapat melintas di ruas jalan penghubung dua kabupaten itu.

“Para personel langsung mengambil inisiatif untuk membantu ibu tersebut pindah ke kendaraan dinas patroli yang berada di seberang jalan yang tertimpa longsor dan segera melarikan ibu-ibu tersebut ke RB Bunda Liwa dengan menggunakan mobil patroli agar mendapat pertolongan," kata David, Senin (19/2/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral