Petugas memadamkan api..
Sumber :
  • Amrizal

Membuka Lahan dengan Membakar, 6,5 Hektare Lahan di Dumai Terbakar

Senin, 19 Februari 2024 - 23:17 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Selama hampir 2 pekan terjadi kebakaran lahan seluas 6,5 Hektare di Dumai, Riau, tepatnya di Jalan Dumai Motor dan Perumahan Rafhanda, Kelurahan Tanjung Palas.

Penyebab kebakaran diduga adanya warga yang sengaja membuka lahan dengan cara membakar yang kini sedang dalam tahap penyelidikan petugas.

Sejumlah personel gabungan pun berjibaku memadamkan api, mulai unsur  BPBD Kota Dumai, Manggala Agni, Regu Pemadaman DPPK, TNI-Polri, dan Masyarakat Peduli Api Kelurahan Tanjung Palas Dumai, agar api tidak terus menjalar ke semak belukar lainnya, Senin (19/2/2024).

Lurah Tanjung Palas, Untung Effendi, pun ikut turun ke lokasi membantu memadamkan api bersama petugas gabungan.

“Kebakaran sudah terjadi selama kurang lebih 2 pekan dan berada di 2 titik, pertama di Perumahan Rafhanda dan kedua di Jalan Dumai Motor. Diperkirakan 6,5 hektare lahan yang terbakar di Kelurahan Tanjung Palas Dumai,”pungkas Lurah Tanjung Palas, Untung Efendi.

Masyarakat pun diimbau untuk tidak melakukan aktivitas berupa membuka lahan  dengan cara membakar, serta tidak memancing api di wilayah yang rawan terjadinya kebakaran. (amb/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral