Ruang ICU dan IGD RSUD Rantauprapat dipenuhi warga korban keracunan..
Sumber :
  • tim tvOne/Edy Syahputera

Puluhan Warga Labuhanbatu Keracunan Usai Santap Nasi Bungkus

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:12 WIB

Labuhanbatu, tvOnenews.com - Puluhan warga di Lingkungan Sei Buaya, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara mengalami keracunan usai menyantap makanan nasi hajatan pengajian di Padang Pasir, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan pada Senin 19 Februari 2024 sore.

Umumnya kondisi warga yang keracunan tersebut mengalami lemas, mual, pusing dan deare, usai mengonsumsi bingkisan nasi kotak yang berisikan nasi putih, rendang telur dan tauco. Karena bingkisan nasi kotak itu dibawa pulang untuk disantap keluarga, korban keracunan ini dialami anak-anak hingga orang dewasa.

"Sampai di rumah nasi itu dibagikan dan disantap keluarga cuma satu bungkus dibagi dikit-dikit. Pada jam sembilan malam mengalami lemas dan deare,” kata salah satu warga bernama Yanti (30).

Dari data dinas kesehatan dan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat setidaknya ada 50 warga termasuk anak-anak kini dirawat intensif.

"Sampai hari ini korban ada berjumlah hampir 50 orang dan semua korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Rantauprapat dan sudah mendapat pelayanan,” ujar Friska Simanjuntak SKM, selaku Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

"Sementara kondisi anak-anak sudah dilakukan penanganan dan sudah dilakukan scan kini masih dalam pemulihan, jadi kondisi pasien lemas saja,”pungkas Kabid KesMas.

Lebih lanjut dikatakan Friska, barang bukti nasi bungkus yang dikonsumsi para korban sedang diperiksa di Laboratorium BPOM Medan. (esa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral