Korban terkaman harimau Sumatera saat ditemukan..
Sumber :
  • tim tvOne/Pujiansyah

Lagi! Seorang Warga di Lampung Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:20 WIB

Lampung Barat, tvOnenews.com - Teror harimau Sumatera dengan nama latin panthera tigris sumatrae menerkam Sahri (28) warga Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat, hingga tewas.

Korban tewas diterkam harimau Sumatera yang tinggal di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) saat sedang berkebun menjelang Dzuhur pada Rabu 21 Februari 2024. Namun jasad korban baru ditemukan Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. 

"Jasad korban ditemukan sekitar 300 meter dari kebun dalam keadaan meninggal dunia dengan organ tubuh sudah tidak utuh. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas Bandar Negeri Suoh, korban meninggal dunia diakibatkan oleh terkaman binatang buas," kata Iptu Edward Panjaitan, Kapolsek Suoh, Kamis (22/2/2024).

Kapolsek Suoh menjelaskan peristiwa itu bermula ketika korban pergi ke kebun untuk mengurus tanaman. Namun hingga pukul 17.00 WIB, korban tak kunjung pulang seperti biasanya.

Salah seorang kerabat korban berinisiatif menyusul ke kebun. Namun di sana dirinya hanya menemukan bekal makanan yang masih utuh. Ia juga menemukan handphone dan sepatu korban di sekitar lokasi. 

Melihat itu, lalu saudaranya tersebut langsung pulang dan menyampaikan kepada saudara dan warga lainnya. Selanjutnya, pihak keluarga dibantu warga melakukan pencarian. Nahas, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

"Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka di kediaman milik korban, keluarga sudah ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban," jelas Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral