Petugas PPK Pandan saat melakukan penghitungan suara ulang di tiga TPS di Aula Kantor Camat Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara..
Sumber :
  • tim tvOne/Syaren

Diduga Terjadi Pengalihan Suara Salah Satu Caleg, KPU Tapteng Lakukan PSU di Tiga TPS

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:10 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - KPUD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) menggelar Penghitungan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS di Kecamatan Pandan, Sabtu (24/2/2024).

PSU ini dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Kantor Camat Pandan, dihadiri para saksi dari masing-masing partai peserta Pemilu 2024, serta saksi calon legislatif DPRD Tapteng.

"Penghitungan suara ulang di tiga TPS ini atas adanya temuan Bawaslu," kata Ketua PPK Pandan, Parsaoran Panggabean saat dikonfirmasi tvOnenews.com.

Parsaoran menerangkan, ketiga TPS yang dilakukan PSU, yaitu TPS 14 Kelurahan Kalangan, TPS 11 Kelurahan Aek Tolang dan TPS 07 Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan.

Ketua Bawaslu Tapteng, Sinta Dewi Napitupulu mengatakan PSU ini dilaksanakan atas adanya laporan ke pihaknya dugaan persoalan perpindahan perolehan suara pada calon legislatif DPRD Tapteng sesama partai, yaitu PDIP.

"Karena ada temuan selisih perolehan suara sesama caleg dari partai yang sama di daerah pemilihan satu, sehingga dilakukan penghitungan suara ulang di tingkat PPK," kata Sinta Dewi.

Namun Sinta mengatakan belum mengetahui bagaimana hasil penghitungan suara ulang ini, karena proses penghitungan masih berlangsung di tingkat PPK di Kantor Camat Pandan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral