Dokumentasi Kegiatan..
Sumber :
  • Tim tvOne

Tingkatkan Mitigasi Bencana, Pengelola Tol Medan-Binjai Gelar Pelatihan Tanggap Kebakaran dan Bencana

Rabu, 6 Maret 2024 - 14:42 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan di ruas tol Medan-Binjai, PT Medan Binjai Toll bersama HKA, menggelar Pelatihan Penanganan Darurat Kebakaran dan Bencana dengan menggandeng Dinas Kebakaran dan BPBD Kota Binjai yang diikuti puluhan petugas layanan tol Medan-Binjai di Kantor Gerbang Tol Semayang, pada Selasa (5/3/2024).

General Manager TOM PT Medan Binjai Toll, Peri Joni mengungkapkan, bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk meningkatkan pemahaman para petugas akan aksi cepat tanggap dalam penganangan darutat kebakaran dan bencana.

“Mitigasi tentunya perlu dilakukan. Karena ini penting untuk keselamatan seluruh petugas agar memahami pentingnya evakuasi diri saat menghadapi situasi darurat. Kesiapsiagaan itu sangat mutlak,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan pelatihan dimulai dengan petugas yang membunyikan alarm terjadinya gempa. Kemudian seluruh petugas melakukan evakuasi diri ke titik kumpul di ruang terbuka.

Dilanjutkan dengan petugas keamanan dan penyelamatan yang memastikan seluruh gedung untuk memastikan ada tidaknya korban. Petugas penyelamatan pun melakukan pertolongan dengan mengevakuasi korban pingsan atau terluka keluar gedung.

Setelah korban dievakuasi, petugas medis yang bersiap pun melakukan pertolongan pertama terhadap korban.

Tidak hanya mengikuti skenario bencana gempa, petugas tol juga mendapatkan pelatihan pemadaman api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), kain basah sertan penanganan hewan liar berbisa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
Viral