LY, saat menjalani pemeriksaan di Polsek Bayung Lencir..
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kesuma

Istri di Musi Banyuasin Potong Kelamin Suami, Begini Penjelasan secara Medis

Kamis, 7 Maret 2024 - 21:11 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Seorang suami berinisial RH (38) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menjadi korban KDRT oleh istrinya sendiri. LY (33) yang tak lain adalah istri RH memotong kelamin suaminya karena sakit hati atas perselingkuhan yang dilakukan sang suami.

Meski secara fisik kini kondisi RH membaik, namun, menurut dokter akan lebih baik bila dilakukan operasi plastik atau menyambung alat kelamin yang putus karena dipotong.

Menurut keterangan dr Azmi, Kepala Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, sebenarnya potongan kelamin milik RH bisa kembali disambung, dengan melakukan oprasi plastik oleh Dokter Spesialis. "Sebenarnya jika memang ada potongan kelamin yang terputus dan masih baru, bisa disambung kembali dengan dilakukan operasi oleh dokter spesialis,” ungkap dr Azmi.

Diketahui, LY memotong alat kelamin suamin hingga putus di saat korban Tengah tertidur pulas. Bahkan LY sempat meminta berhubungan badan sebelum akhirnya memotong alat kelamin suaminya. Peristiwa itu terjadi di rumah mereka Desa Simpang Bayat, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kapolsek Bayung Lencir, AKP Nas Suprayitno Raharjo, melalui Kanit Reskrim Iptu Eko Purnomo, mengatakan kalau pihaknya tidak menemukan barang bukti potongan alat kelamin korban.

"Kita sudah melakukan oleh TKP di rumah korban, dan tidak menemukan potongan kelamin korban. Sedangkan korban saat itu langsung dibawa ke RSUD Bayung Lencir,” ungkap Kanit Reskrim, Kamis (7/3/2024).

Kini kondisi korban sudah membaik dan sudah pulang ke rumahnya. Sementara pelaku LY dituntut hukuman 10 tahun penjara akibat perbuatanya. (pka/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral