Seribuan warga Kota Medan sambut Ramadhan dengan Pawai Obor, Jumat (8/3/2024)..
Sumber :
  • tim tvOne/Sri Gustina Hasan

Seruan "Free Palestine" Warnai Tradisi Pawai Obor Sambut Ramadhan di Medan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 11:56 WIB

Medan, tvOnenews.com - Seribuan warga Medan tumpah ruah turun ke jalan dengan membawa obor untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H tepat di depan masjid bersejarah, Masjid Raya Al Mashun Medan.

Rombongan pawai dari berbagai usia membawa obor bambu dan berjalan dengan meneriakkan "Free Palestine!" yang dikomandoi oleh mobil di depan rombongan pawai obor yang berjalan perlahan sambil memasuki rute yang telah disepakati.

Semangat luar biasa terlihat jelas dari rombongan pawai yang hadir memenuhi titik kumpul depan Masjid Al Mashun Medan.

Tradisi pawai obor diyakini mereka dapat menambah semangat untuk menjalani puasa selama 30 hari ke depan.

"Seperti api obor yang kami bawa ini, nyalanya terus menyemangati kami untuk terus mendekatkan diri kepada Illahi dan kuat menjalankan puasa nanti," ucap Baharuddin salah satu rombongan pawai obor warga Komat ini, Jumat (8/3/2024) malam sambil meneriakkan Free Palestine! (bebaskan Palestina).

Ketua Aksi Pawai Obor Taufik Ismail mengungkapkan pawai obor ini menjadi agenda rutin setiap tahun dalam menyambut bulan Ramadan dengan rute dari Masjid Raya Medan hingga Jalan Cirebon dan kembali ke titik awal di Masjid Raya Medan.

"Seribu massa yang ikut kita keliling Kota Medan dari Masjid Raya titik kumpul, lalu lanjut ke Brigjend Katamso, Jalan Pemuda, Jalan MT Haryono, Jalan Cirebon setelah itu kembali ke Masjid Raya," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:26
Viral