Situasi saat kejadian, Selasa (12/3/2024)..
Sumber :
  • Daud

Pohon Tumbang di Jalinsum Siantar - Parapat, Sempat Lumpuh Total

Rabu, 13 Maret 2024 - 08:37 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di kawasan wisata Parapat, Danau Toba, tepatnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibaganding-Parapat, tak jauh dari pintu  gerbang masuk Kota Parapat.

Akibat peristiwa pohon tumbang yang terjadi pada Selasa sore (12/3/2024) sekitar jam 16:30 WIB tersebut, mengakibatkan jalan lintas dari Pematangsiantar-Parapat dan sebaliknya terputus total dan sebabkan kemacetan panjang hingga mencapai 4 Kilometer dari kedua arah, baik  dari  arah Kabupaten Toba menuju Siantar maupun dari Siantar menuju Kabupaten Toba.

Beberapa saat setelah terjadinya peristiwa pohon tumbang ini, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, Danramil II Parapat Kapten (inf) Ricard Pasaribu bersama Pangulu Nagori Sibaganding, telah melakukan upaya untuk membersihkan batang dan ranting pohon yang menutup jalan dengan memotong menggunakan mesin.

Meski pohon tumbang sempat membuat akses lalu lintas terputus selama beberapa jam, Kapolsek Parapat menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat kejadian jalan sedang sepi, sehingga tidak menimbulkan jatuhnya korban akibat pohon tumbang ini,” ujar Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi.

Selanjutnya Jonni pun mengimbau warga dan pengguna jalan untuk terus berhati-hati dan waspada saat melintas di kawasan ini.

"Saat ini kami masih berupaya melakukan pembersihan material pohon tumbang dan mengurai kemacetan agar kembali normal. Kami juga mengimbau agar semua pengendara harus betul-betul waspada saat berkendara, khususnya saat angin kencang dan musim penghujan seperti saat sekarang ini,” tutupnya. (dsg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral