Bagian depan kereta api ringsek..
Sumber :
  • Sukri

Terobos dan Mesin Mati di Perlintasan Rel, Truk Pupuk Tertabrak Kereta Api di Perbaungan

Rabu, 20 Maret 2024 - 13:05 WIB

Serdang Bedagai, tvOnenews.com - Kereta api jurusan Medan-Tanjung balai menabrak sebuah truk muatan pupuk, di perlintasan jalan umum lintas Sumatera, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Selasa (19/3/2024).

Peristiwa tersebut berawal ketika mobil truk pupuk BK 9223 VO datang dari arah Kota Medan. Pengemudi tronton diduga menerobos palang perlintasan dan mesin mobil rusak. Setibanya tepat di atas tengah jalur rel kereta, sang sopir tak bisa lagi mengontrol lalu membiarkan truk tersebut ditabrak kereta.

"Mobil truk itu berisi pupuk, diduga mengalami kerusakan (mati mesin) saat berada tak jauh dari TKP. Palang perlintasan di tabrak supirnya," jawab AKP Andita Sitepu, Rabu (20/3/2024).

Akibat insiden itu, masinis dan asisten masinis kereta api tersebut mengalami luka dan sempat terhimpit.

"Korban ada 2 orang yaitu Zulfikar sebagai masinisnya dan Sanjaya asisten masinis. Semuanya sudah mendapat perawatan medis di RS Sultan Sulaiman," tambahanya.

Hingga kini pihak kepolisian masih mengejar sang sopir truk yang berhasil kabut saat kejadian. Sementara untuk mobil truk sudah dibawa ke Pos Lantas Polres Sergai, Desa Sei Sijenggi, Perbaungan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, namun pihak PT KAI Divre I Sumatera Utara akan menuntut ganti rugi kepada pihak pemilik kendaraan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral