Petugas SAR gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap mayat di perairan Aceh Jaya..
Sumber :
  • Chadiri Azhar

UNHCR Pastikan Mayat Terapung di Aceh Jaya adalah Rohingya, dari 151 Hanya 75 yang Selamat

Minggu, 24 Maret 2024 - 14:22 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Pihak  United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) wilayah Aceh, memastikan sejumlah mayat yang mengapung di perairan Aceh Jaya adalah korban kapal tenggelam etnis Rohingya.

Hal tersebut disampaikan oleh Faisal Rahman selaku Koordinator UNHCR Aceh. "Benar mayat yang terapung di perairan Aceh Jaya adalah korban kapal tenggelam pengungsi Rohingya," kata Faisal, Minggu (24/3/2024).

Lanjut Faisal, hal tersebut setelah pihaknya bersama salah seorang pengungsi lainnya mengidentifikasi jenazah yang telah ditemukan oleh tim SAR.

“Kita bersama pengungsi lainnya sudah melihat mayat yang telah dievakuasi, dan hasil pemeriksaan benar itu pengungsi Rohingya," terangnya.

Menurut Faisal dari keterangan para pengungsi, sebelum kapal tersebut karam ada 151 orang di dalam kapal tersebut, dan yang selamat hanya 75 orang.

“Penumpang kapal Rohingya sebelum karam berjumlah 151 orang, namun yang selamat setelah dievakuasi hanya 75 orang, jadi sisanya hilang atau tidak selamat," jelas.

Dengan upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan atas dukungan penuh Pemerintah Aceh Jaya, pihaknya pun berharap jenazah para korban bisa segera ditemukan. (cha/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral