Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian..
Sumber :
  • Chadiri Azhar

Hingga Hari Ketiga Pencarian, SAR Gabungan Temukan 11 Jenazah Pengungsi Rohingya

Selasa, 26 Maret 2024 - 13:01 WIB

Aceh Jaya, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan pencarian etnis Rohingya yang tenggelam di perairan Aceh Barat kembali berhasil menemukan tujuh jenazah yang mengapung di perairan Aceh.

Juanda Kapala SAR Pos Meulaboh, menyebutkan, untuk pencarian hari ketiga terhadap korban kapal tenggelam milik pengungsi Rohingya, ditemukan di antaranya satu jenazah di pantai Aceh Barat, dan enam di perairan Aceh Jaya.

"Hari ketiga pencarian ada tujuh jenazah yang berhasil kita evakuasi, satu di Aceh Barat, enam lagi di Aceh Jaya," kata Juanda pada Senin (25/3/2024).

Juanda menjelaskan, satu jenazah berhasil dievakuasi di Pantai Arongan Lambalek Aceh Barat. Lalu pihaknya kembali mendapat laporan dari nelayan bahwa mereka melihat ada mayat mengapung di perairan Aceh Jaya.

Mendapat laporan, Tim SAR gabungan langsung mengerahkan sejumlah personel dengan membawa, dua unit kapal RIB Basarnas, dua unit Rubber Boat Basarnas, satu unit Rubber Boat BPBD Aceh Jaya, dan satu unit kapal Boat Satgas Sar, guna melakukan evakuasi.

"Dalam evakuasi ini kita berhasil membawa kedaratan sebanyak enam jenazah yang sudah mengampung di tengah laut, dan semu jenazah langsung kita bawa ke Rumah Sakit Calang," sebutnya.

Dengan penemuan tujuh jenazah pada ini, maka Tim SAR gabungan telah mengevakuasi sebanyak 11 jenazah koran tenggelam yang diduga kuat warga etnis Rohingya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral