Sebuah mobil box nyaris kecelakaan saat menanjak..
Sumber :
  • Tim tvOne/Dedi Herianto

Info Mudik, Waspada Pemudik Melintas di Batu Jomba Tapanuli Selatan Rawan Kecelakaan

Sabtu, 6 April 2024 - 07:05 WIB

Tapanuli SelatantvOnenews.com - Info mudik kali ini disampaikan bagi para pemudik yang akan melintas di Jalan Nasional Batu Jomba di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, harap ekstra hati-hati. Kondisi jalan yang rusak parah bisa mengakibatkan pengemudi mengalami kecelakaan.

Beginilah kondisi jalan nasional Batu Jomba, Tapanuli Selatan. Jalan yang menghubungkan Padangsidimpuan, Medan, Tapanuli Selatan dan Padang, Sumatera Barat kondisinya rusak parah, tidak beraspal dan menanjak. 

Bagi pemudik Lebaran 2024 yang melintas di ruas jalan tersebut harus ekstra hati-hati, dikarenakan kondisi jalan yang menanjak berisiko terjadinya kecelakaan. Ditambah kondisi jalan yang tidak beraspal berpotensi licin dan berlubang.

Kondisi terparah terjadi di malam hari karena akses jalan tidak dilengkapi lampu penerangan. Terlebih pada arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah, volume kendaraan yang melintas di wilayah itu meningkat drastis. Tiga unit alat berat disiagakan di lokasi jalan Batu Jomba untuk kelancaran arus mudik. 

Menurut warga, Ahmad Siregar saat dikonfirmasi tvonenews.com, mengatakan proses pengerasan jalan sudah berlangsung selama lima hari. Namun akibat cuaca hujan proses perbaikan jalan terkendala.

"Alat berat sudah diturunkan dan sudah melakukan pengerjaan pengerasan jalan, namun hujan, jalan rusak lagi,” tutup Ahmad. (dho/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral