Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Tradisional Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara..
Sumber :
  • Syaren

Puluhan Kios Pedagang di Tarutung Taput Hangus Terbakar

Senin, 8 April 2024 - 11:45 WIB

Taput, tvOnenews.com - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tradisional Tarutung, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (7/4/2024) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Diperkirakan puluhan kios pedagang di pasar tersebut ludes terbakar.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Taput diserahkan ke lokasi untuk memadamkan amukan sijago merah.

Kepanikan warga juga terjadi karena peristiwa kebakaran ini berdekatan dengan permukiman. Mobil Damkar juga kesulitan menjangkau lokasi karena sulitnya akses masuk.

Akibatnya, api dengan leluasa melahap satu persatu kios pedagang yang berada di pusat Kota Tarutung itu.

Warga bermarga Manullang mengatakan ia tidak mengetahui apa penyebab pasti terjadinya kebakaran. "Iya Lae, api tadi berkobar membakar kios pedagang di pasar Tarutung. Petugas Damkar juga kesulitan masuk ke lokasi kebakaran. Kalau soal penyebab terjadinya kebakaran belum tahu," kata dia.

Terpisah, Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing yang dihubungi tvOnenews.com, belum berhasil dihubungi untuk dimintai keterangan terkait penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Tradisional Tarutung.

Sementara, petugas Damkar dan tim gabungan lainnya masih berada di lokasi kebakaran untuk menjinakkan api agar tidak merembet ke kios pedagang lainnya serta ke rumah warga.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
10:13
Viral