Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika saat melakukan konferensi pers terkait penembakan di Mapolda Lampung..
Sumber :
  • Pujiansyah

Mako Polda Lampung Ditembak Komplotan Pencuri Mobil, 1 Orang Diamankan

Senin, 8 April 2024 - 16:00 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Polisi berhasil menangkap satu orang anggota komplotan penembak ke arah Mako Polda Lampung, pada Sabtu (6/4/2024) pukul 04.06 WIB. Pelaku ditangkap hanya berselang satu hari setelah kejadian.

Pelaku yang ditangkap ini bernama Kukuh Agung Wibowo. Ia ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Bandar Lampung, pada Minggu (7/4/2024) pagi.

Dalam komplotannya, pelaku Kukuh berperan menjadi penjual mobil bodong. Dari keterangan kukuh, polisi kemudian mendatangi rumah rekannya yang bernama Oktovianus Setiawan di Kabupaten Lampung Selatan.

Namun saat digerebek, Oktovianus berhasil melarikan diri. Dari rumah Oktovianus, polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

“Yang bersangkutan mengakui bahwa dia akan melakukan transaksi jual beli mobil Honda Jazz abu-abu yang ternyata tidak ada surat alias bodong," kata Irjen Pol Helmy Santika, Kapolda Lampung.

Dari rumah pelaku Oktovianus, polisi juga menemukan dua unit drone yang digunakan para pelaku untuk melakukan pengintaian mobil yang telah menjadi target pencurian.

Selain itu, polisi menyita dua belas foto copy surat kendaraan, sepuluh unit kunci mobil. dua unit kunci motor, satu unit sepeda motor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral