Suasana Salat Ied..
Sumber :
  • Bahana

Perayaan Idul Fitri Lebih Awal, Ratusan Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Sumut Salat Idul Fitri Hari Ini

Selasa, 9 April 2024 - 18:11 WIB

Medan, tvOnenews.com - Idul Fitri lebih awal, ratusan jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah di Deli Serdang, Sumatera Utara, melaksanakan Salat Idul Fitri atau salat Ied pada hari ini Selasa (9/4/2024) pagi.

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah berdasarkan metode perhitungan hisab Qomariah Naqsabandiyah.

Berada di Pondok Pesantren Darusshofa yang berada di Jalan Kongsi, Desa Marendal Satu, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ratusan jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidyah Jalaliyah melaksanakan ibadah salat Ied secara berjemaah.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, sebelum melaksanakan ibadah salat Ied, para jemaah Tarekat Naqsabandiyah terlebih dahulu mengumandangkan takbir dan melantunkan surat ayat-ayat suci al-quran.

Sekitar ada 500 jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidyah Jalaliyah melaksanakan salat Ied dengan dua rakaat dan tujuh kali takbir yang dipimpin langsung oleh Syekh Muda Muhammad Tholib para jemaah Naqsyabandiyah pun tampak khusyuk melaksanakan ibadah salat Ied.

Tarekat Naqsabandiyah diketahui memiliki metode yang berbeda dengan pemerintah dan ormas Islam lainnya dalam menetapkan awal Idul Fitri.

Mereka berkeyakinan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah menggunakan metode hisab Qomariah Naqsabandiyah. Metode penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah ini berbeda yang biasa digunakan yakni metode hisab dan rukyatul hilal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral