pelaku perampokan WNA Perancis yang ditangkap Polres Tanah Karo..
Sumber :
  • tim tvOne/Bayu

Polres Tanah Karo Tembak Pelaku Perampokan Turis WNA di Objek Wisata Air Terjun Sipiso Piso

Sabtu, 13 April 2024 - 19:43 WIB

Karo, tvOnenews.com - Tim gabungan dari Polres Tanah Karo, Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Sumut mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang dialami oleh korban yang merupakan turis WNA asal Perancis bernama Carola Andreo als ZOE (52) yang terjadi di Lubuk Air Terjun Sipiso Desa Pengambatan Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumut, Sabtu (6/4/2024) lalu.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, menjelaskan pelaku yang berhasil diamankan yakni seorang laki-laki inisial P (22), petani, warga Desa Bandar Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo. 

"Pelaku kita amankan di rumah orang tuanya semalam, setelah kita melakukan pemeriksaan dan beberapa saksi-saksi yang mengarah kepada pelaku," jelasnya saat dikonfirmasi di Polres Tanah Karo, Sabtu (13/4/2024) siang. 

Lanjutnya, pelaku sempat melakukan perlawanan dan penyerangan terhadap petugas saat hendak dilakukan penangkapan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur. 

"Pelaku sempat melawan saat ditangkap, sehingga terpaksa kita lumpuhkan pada kedua kakinya," terangnya. 

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, motif pelaku dengan cara melakukan pemukulan dengan batu yang diambil dari pinggiran sungai dan kemudian melemparkannya ke arah korban. Kemudian korban terjatuh ke dalam sungai, lalu pelaku kemudian mengambil barang-barang korban. 

Beberapa barang bukti milik korban juga disita dari tersangka berupa 1 buah tas ransel warna biru merk Wechua, uang tunai 35 Euro dan 700 Riel, 1 buah tablet merk Kindle dan barang hasil kejahatan yang dibeli tersangka dari keuntungan pencurian berupa 1 buah tas ransel merk Polo Evinno dan 1 buah topi warna hitam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:47
01:22
02:38
02:46
02:43
01:38
Viral