Hadiwinata Syahputra, sekuriti KAI bandara saat mengembalikan tas berisi uang puluhan juta rupiah ke pemiliknya..
Sumber :
  • Ahmidal

Tertinggal di Ruang Tunggu, Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Kembalikan Tas Berisi Uang Rp24 Juta

Kamis, 25 April 2024 - 18:12 WIB

Medan, tvOnenews.com - Senin 22 April 2024 lalu, sebuah tas tanpa pemilik tinggal di bangku ruang tunggu penumpang Bandara Kereta Api Indonesia (KAI) Bandara Medan Jalan Jawa, Kota Medan. Tas yang tak jauh dari eskalator itu ditemukan berisi uang Rp24.255.000.

Sekuriti KAI Bandara Medan bernama Hadiwinata Syahputra yang tengah bertugas, menjadi orang pertama kali yang menemukan tas tanpa pemilik tersebut.

Dari keterangannya, seperti biasa dirinya berjaga dan memantau situasi keamanan di KAI Bandara Medan. Saat berjalan di area pintu masuk, ia melihat tas tanpa pemilik berada di bangku ruang tunggu penumpang.

Hadiwinata pun bertanya ke sejumlah penumpang untuk memastikan kepemilikan tas tersebut, akan tetapi tak satu penumpang pun yang mengaku. Menaruh curiga akan tas itu, disaksikan para penumpang, ia pun lantas memeriksa dan menemukan uang puluhan juta rupiah di dalam tas.

Selanjutnya, Hadiwinata pun bergegas mengambil tas, lalu membawanya ke kantor KAI Bandara Medan hingga akhirnya pemilik tas yang berisi uang itu datang.

Aksi terpuji akan kejujuran Hadiwinata Syahputra yang berprofesi sebagai petugas Sekuriti di KAI Bandara Medan ini menjadi contoh nyata dedikasi tinggi dirinya sebagai petugas keamanan.

Menurut Tony, penumpang KAI Bandara Medan, tidak banyak orang yang berani jujur seperti yang dilakukan Hadiwinata. menurutnya orang seperti itu pantas diapresiasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral