Edy Rahmayadi (atas) bersama pendukung dan Ijeck (bawah) bersama pendukung..
Sumber :
  • tim tvOne/Bahana

Kontestasi Pilkada Sumut Dipastikan Seru, Dukungan ke Bakal Calon Mulai Tumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 19:32 WIB

Medan, tvOnenews.com - Bursa pencalonan pemilihan calon kepala daerah (pilkada) di Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 ini banyak menuai sorotan publik. 

Pasalnya, banyak bermunculan di media sosok bakal calon Gubernur Sumut ke depannya, yang salah satunya ialah Musa Rajekshah, atau kerap dikenal masyarakat dengan sapaan Bang Ijeck

“Bang Ijeck peduli terhadap aspirasi dan kondisi anak muda terkhususnya generasi milenial dan generasi Z. Dilihat dari banyaknya dukungan beliau untuk anak muda, kita tidak perlu menjelaskan pun masyarakat Sumut sudah tahu akan hal itu”,  tutur Rizki Fadillah, seorang tokoh muda Sumut. 

Hal itu diungkapkan Rizki karena sering melihat aspirasi anak muda hingga unjuk rasa turun ke jalan tidak dihiraukan oleh pemangku jabatan yang ada di Sumut, padahal begitu banyak permasalahan di Sumut.

“Banyak pemimpin saat ini enggan melihat aspirasi dan gagasan anak muda sebagai hal yang penting. Padahal secara usia, 50 persen pemilih pada Pilkada 2024 didominasi oleh anak muda”. 

Pengalaman calon pemimpin Sumatera Utara, lanjutnya, juga menjadi suatu hal yang penting untuk dipertimbangkan melihat total populasi penduduk di Sumatera Utara berjumlah 14.936.200 jiwa, yang berarti provinsi dengan populasi terbesar nomor 4 di Indonesia. 

Bang Ijeck yang juga saat ini di usia emas 50 tahun, banyak dinilai masyarakat sebagai usia yang matang untuk memimpin Sumut, tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua, dinilai menjadi jalan tengah untuk provinsi terbesar ke-4 di Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral