Sapi-sapi yang mati pascadisambar petir di Aceh Jaya..
Sumber :
  • Tim tvOne/Chaidir Azhar

Miris! Sebanyak 17 Ekor Sapi Warga Aceh Jaya Mati Disambar Petir di Tengah Padang

Rabu, 1 Mei 2024 - 13:47 WIB

Aceh Jaya, tvOnenews.com - Disambar petir sebanyak 17 ekor sapi milik warga Desa Kuala Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya langsung mati di tengah hujan lebat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Fajri, mengatakan sapi yang mati akibat disambar petir berjumlah 17 ekor, sapi tersebut milik tiga warga desa setempat.‘’Ya benar kejadiannya, ada 17 ekor sapi mati di tempat akibat tersambar petir,” kata Fajri, Rabu (1/5/2024).

Lanjut Fajri, kejadian itu bermula saat belasan sapi hendak pulang ke kandangnya dalam kondisi hujan dan petir. Selanjutnya petir menyambar sapi-sapi hingga mati di tempat.

Fajri juga menjelaskan, jika sapi-sapi yang mati tersebut milik tiga orang warga yakni Hasbi, Usman, dan Rusli, yang selama memelihara sapi dengan cara melepasnya di tengah padang rumput.

“Informasi awal yang kita terima dari tim di lapangan, ada 17 ekor ternak sapi yang mati dengan tiga orang kepemilikannya, di antaranya milik Hasbi sebanyak enam ekor dan Usman B sebanyak lima ekor serta milik Rusli sebanyak enam ekor yang mati," terang Fajri.

Kepala Pelaksana Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya juga mengimbau, agar warga meningkatkan kewaspadaan sebab hujan beserta petir masih akan terjadi dalam beberapa  hari ke depan.

"Menurut data BMKG yang kami terima, hujan beserta petir masih akan terus terjadi beberapa hari ke depan, kita harap warga meningkatkan kewaspadaannya," tutup Fajri. (kha/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:25
01:03
09:21
10:37
01:40
08:51
Viral