Tim Gabungan Gerebek Tambang Timah Ilegal.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Rendy

Tim Gabungan Gerebek Tambang Timah Ilegal di DAS Berok dan Gapura Nibung Pulau Bangka

Kamis, 6 Januari 2022 - 19:58 WIB

Bangka Tengah, Bangka Belitung - Tim Gabungan (Timgab) Polres Bangka Tengah (Bateng) dengan Satpol PP Bateng melakukan penggerebekan sekaligus sosialisasi larangan penambangan timah ilegal di Daerah Aliran Sungai serta fasilitas umum wilayah Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekretaris Pol PP Bateng, Wawan Kurniawan, mengatakan selain penertiban, tim gabungan juga melakukan sosialisasi di Desa Nibung dan Kelurahan Berok, Kecamatan Koba. "Tepatnya di gapura Desa Nibung dan DAS Kelurahan Berok," kata Wawan.

Selain itu, tim gabungan berhasil mengamankan beberapa alat bukti berupa peralatan tambang inkonveksional. Penambang yang berada di lapangan juga diperingatkan agar jangan menambang di area fasilitas umum dan DAS. "Jika membandel, kita proses hukum," tegasnya.

Wawan mengaku penertiban yang dilakukan pihaknya ini berdasarkan laporan warga yang resah karena penambangan ilegal tersebut dapat menyebabkan banjir di musim penghujan.

"Jembatan Nibung sekarang banjir, salah satu penyebabnya adalah tambang timah ilegal yang merusak DAS dan fasilitas umum," tutup Wawan. (Frendy Primadana/Wna) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral