Ruas Jalan Nasional Muara Enim-Baturaja tepatnya di Desa Keban Agung Putus Total.
Sumber :
  • Tim tvOne/Kiki Habib/Ika

Diguyur Hujan Deras Jalan Lintas Tengah Sumatera Amblas

Minggu, 9 Januari 2022 - 15:19 WIB

Muaraenim, Sumatera Selatan – Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Muara Enim, membuat ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) amblas.

Pantauan di lapangan, kedalaman jalan yang amblas mencapai 8 meter dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 6 meter. Sementara, penyebab amblasnya jalan penghubung antar kabupaten tersebut, diduga akibat  diguyur hujan deras.

Menurut saksi mata, Trisno (66), sekitar pukul 21.00 WIB turun hujan deras hingga tengah malam dan terdengar suara gemuruh amblasnya jalan.

“Kejadianya pukul 01.00 WIB. Saat itu dirinya bersama warga lainnya tengah membuang air yang masuk kerumah,” katanya,   

Amblasnya ruas jalan Jalintengsum, membuat akses jalan nasional yang menghubungkan Muara Enim-Baturaja, tepatnya di Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul itu putus total, pada Minggu (9/1/2022).

Untuk mengurai kemacetan, jajaran Satlantas Polres Muara Enim dan instansi terkait seperti TNI, Dishub dan Dinas PUPR, Pol PP dan BPBD serta Balai Besar Jalan Nasional, turun langsung kelapangan mengatur arus lintas dan mengecek langsung lokasi kejadian.

Sementara itu, untuk kendaraan kecil jenis minibus dialihkan melalui jalur alternatif BTN Air Paku-Baralestari. Sedangkan untuk kendaraan besar bus, tronton, truk, harus memutar balik arah melalui Prabumulih. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral