Pria Ini Nekat Bakar Temannya Gegara Motor Miliknya Kerap Rusak Dipinjam Pakai.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Pria Ini Nekat Bakar Temannya Gegara Motor Miliknya Kerap Rusak Dipinjam Pakai

Selasa, 11 Januari 2022 - 16:02 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera Utara – Kesal karena sepeda motor miliknya sering rusak dipinjam pakai, seorang laki-laki di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) nekat membakar temannya sendiri.
Namun akibat tindakannya itu, pelaku berinisial AFB warga Pea Najagar, Kecamatan Tarutung, Taput, akhirnya berurusan dengan polisi.

“Saya sudah sering kecewa bu,” kata tersangka AFB kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan di ruangan Sat Resksrim Polres Taput, Selasa (11/1/2022).

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung kepada tvonenews.com menjelaskan, dalam kasus ini korban bernama Jubel Frides Sihite (31) warga Desa Sirajaoloan, Kecamatan Tarutung. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di kepala, wajah, leher dan lengan. Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Aksi nekat tersangka membakar korban terjadi pada Senin 10 Januari 2022 kemarin di rumah korban. Saat itu tersangka menemui korban di rumahnya pada pukul 20.00 WIB,” ujar Ronald Sipayung.

Saat keduanya bertemu, tersangka mengingatkan korban mengenai sepeda motornya yang ada kerusakan agar diperbaiki. Namun saat itu korban selalu cuek dan asyik main game seperti tidak peduli.

“Rasa kesal tersangka pun timbul, dan saat itu melihat ada bahan bakar minyak jenis pertalite di dalam botol Fanta dan mancis (korek api) di atas meja di rumah korban, lalu mengambilnya serta menyiramnya ke kepala korban sambil menghidupkan mancis,” ungkap Ronald.

Saat itu, lanjutnya, korban mengaku tidak ada menaruh curiga kalau tersangka akan nekat membakarnya, karena saat itu sedang asyik bermain game di handphone.
“Setelah terbakar, barulah korban menjerit-jerit minta tolong sambil berlari keluar dari rumah. Saat itu tersangka hanya menonton korban yang sedang menjerit-jerit kebakaran. Atas pertolongan orang-orang sekitar yang melihat peristiwa tersebut, api pun berhasil dipadamkan, dan korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Tarutung,” terang Ronald. (Syaren Situmorang/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral