Rumah warga di Nagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang tertimbun longsor.
Sumber :
  • Tim tvOne/Beni Roska

Tembok Rumah Jebol Dihantam Material Longsor, Satu Warga Tertimbun Saat Menonton TV

Selasa, 11 Januari 2022 - 16:11 WIB

Sijunjung, Sumatera Barat -  Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sijunjung sejak Senin (10/1/2022) malam, hingga Selasa  (11/1/2022) pagi, menyebabkan tebing di Jorong Ranah Palam, Nagari Taratak Baru, Kec Tanjung Gadang, longsor.

Longsor menyebabkan salah satu ruangan rumah warga jebol diterjang  material tanah longsor. 

“Kejadian sekitar pukul 07.30 WIB. Tebing yang longsor menimpa bagian Ruang tamu satu rumah warga,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rian ( 33),Selasa siangke tvOnenews.com.

Tak hanya membuat tembok rumah warga jebol, satu warga ikut tertimbun material longsor saat dirinya tengah menonton televisi di ruangan tersebut.

"Warga bernama Bujang Sandi (39) ditemukan tertimpa longsoran, tapi masih dalam kondisi yang sadar. Sepertiga  badan beliau tertimbun longsor dan saat diselamatkan diketahui kaki kanan di dekat pergelangan dan paha mengalami luka. Korban kemudian dirujuk ke RSUD Sijunjung ,” katanya.

Guna mengamankan lokasi longsor dengan ketinggian tebing mencapai 10 meter dan lebar lima meter, BPBD Kabupaten Sijunjung dibantu warga setempat, membersihkan runtuhan material yang masuk ke dalam bangunan rumah.

Selain itu, juga dipasang tali pembatas di sekitar longsoran agar tidak ada warga yang mendekat karena ancaman longsoran susulan masih tetap ada, mengingat curah hujan di wilayah Sijunjung saat ini masih tinggi.

BPBD pun menghimbau ke Warga yang tinggal di sekitar longsoran pun diminta untuk meningkatkan kewaspadaan karena daerah perbukitan rawan longsor.

Warga berharap, pemerintah daerah setempat bisa memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat terjangan longsor.

"Saya berharap pemerintah memberi bantuan untuk memperbaiki tempat tinggal kami, karena kami orang miskin." Ungkap Bujang Sandi. (Beni Roska/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral