Polisi Amankan Benda Diduga Bahan Peledak.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Polisi Amankan Benda Diduga Bahan Peledak

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:44 WIB

Tapteng, Sumut – Polisi mengamankan sebuah benda berupa besi tua diduga bahan peledak pelontar di dekat batang pohon di areal perkebunan warga di Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara (Sumut).
 
Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma menjelaskan, besi tua itu ditemukan oleh seorang petani bernama Hot Pardamean Simanungkalit (49) warga Dusun I, Desa Sait Nihuta Kalangan II, Kecamatan Tukka, pada Sabtu (8/1/2022) lalu.
 
“Besi tua diduga bahan peledak pelontar itu sudah kita amankan di Mapolres Tapteng Senin kemarin,” kata Jimmy Christian dalam keterangan tertulis diterima tvonenews.com, Selasa (11/1/2022) siang.
 
Namun Jimmy belum menjelaskan lebih lanjut, apakah besi tua diduga bahan peledak itu masih aktif atau tidak. Polisi masih melakukan penyelidikan, dan sudah memasang garis polisi di lokasi.
 
“Kita juga sudah minta kepala desa setempat untuk mengimbau warga agar tidak mendekati lokasi, karena saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” jelas Jimmy.
 
“Sampai saat ini, situasi masih dalam keadaan aman dan baik terkait adanya penemuan bahan pelontar tersebut di Dusun II Hutaraja Desa Sait Kalangan II, Tapteng,” tutupnya. (Syaren Situmorang/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral