Pertemuan antara masyarakat Desa Penyak, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Bangka Tengah serta perwakilan PT MSK di ruang VIP Bupati Bangka.Tengah.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Frendy

Buntut Pembakaran Pos Pengamanan Milik Pabrik Smelter Timah Berakhir Damai

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:01 WIB

Bangka Tengah - Buntut dari pembakaran Pos Pengamanan milik Pabrik Smelter PT Mitra Stania Kemingking (MSK) oleh massa di Desa Penyak Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (11/01/2022) berakhir damai.
 
"Sementara damai, kita belum mengajukan laporan polisi," kata Direktur PT MSK, Didit, pada Rabu (12/01/2022) di Kantor Bupati Bangka Tengah usai melakukan dialog dengan perwakilan warga Desa Penyak.
 
Salah seorang tokoh masyarakat Desa Penyak, Samsul di hadapan Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Bangka Tengah serta perwakilan PT MSK di Ruang VIP Bupati Bangka Tengah meminta maaf kepada pihak PT MSK dan Polres Bangka Tengah adanya insiden pembakaran pos pengamanan kemarin, Selasa (11/01/2022) tersebut.
 
"Kepada Polres Bangka Tengah dan PT MSK, kami selaku orang tua meminta maaf adanya insiden spontan tersebut," kata Samsul.
 
Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berterima kasih kepada PT MSK, Polres Bateng dan masyarakat Desa Penyak yang telah hadir dalam dialog hari ini.
 
"Alhamdulillah, sudah berakhir damai dan kami apresiasi semua pihak yang berpartisipasi menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi antara warga dengan PT MSK di Desa Penyak," ujar Algafry.
 
Dalam pertemuan tadi, selain berakhir damai, perwakilan warga juga menerima kedatangan PT MSK di Desa Penyak.
 
"Ke depan kita harapkan warga membangun kerja sama yang baik dalam mengelola Sumber Daya Alam di Desa Penyak. Mudah-mudahan, keberadaan PT MSK dapat mensejahterakan warga Desa Penyak," harapnya.(Frendy Primadana / Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral