Kades Sangir Tengah, Jambi, Dedi Dores babak belur diamuk warganya di kantor desa..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Arizal

Siram Warganya dengan Air Panas, Kades Sangir Tengah Kerinci Jambi Babak Belur Diamuk Warga

Kamis, 13 Januari 2022 - 16:37 WIB

Kerinci, Jambi - Kepala Desa Sangir Tengah, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi, Dedi Dores babak belur diamuk warganya di kantor desa, Kamis (13/01/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Pemicu kemarahan warga karena kades tersebut menyiramkan air panas kepada warganya tanpa alasan yang jelas. Atas ulahnya itu, korban Sulmi Arafik (40) kini sedang dirawat di rumah sakit.

"Awalnya kades mengumumkan vaksin, kemudian kades masuk ke kantor desa. Di dalam kantor, kades memanaskan air. Kades berteriak di dalam kantor, kemudian saat salah seorang warga masuk ke kantor, kades malah menyiramnya dengan air panas. Inilah pemicunya, bukan warga yang menyerang, tapi kades yang menyerang warga terlebih dahulu," ungkap warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, emosi warga tak terbendung karena ulah sang kades yang selama ini tidak memberikan contoh baik terhadap warganya. Sebelumnya kepolisian Polres Kerinci telah menetapkan status tersangka terhadap Dedi Dores atas kasus pencabulan istri warganya. 

"Pekan kemarin masyarakat demo di kantor camat dan ada kesepakatan bahwa segala urusan warga tidak lagi melalui kades, namun pagi ini kades masih membuat pengumuman dan masuk ke kantor desa dan menyerang warga," kata warga tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Edi Mardi membenarkan adanya kejadian tersebut dan melakukan penahanan. "Kita amankan di polres dulu untuk dimintai keterangan. Kejadian ini ada miss komunikasi antara warga," ungkapnya. (Arizal Antoni/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral