Tangkapan layar kamera CCTV saat terjadi pencurian sepeda motor milik mahasiswi di Kedamaian, Bandar Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Dua Motor Raib Digondol Maling dalam Sehari di Bandar Lampung

Kamis, 13 Januari 2022 - 16:50 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Aksi kawanan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kian meresahkan di Kota Bandar Lampung, Lampung. Dalam sehari, para pelaku berhasil menggasak lebih dari dua sepeda motor milik warga. Bahkan para pelaku tidak mengenal tempat dan waktu setiap kali melakukan aksi kejahatannya, meskipun di tempat tersebut terpasang kamera pengawas CCTV.

Pertama, aksi kawanan pencuri sepeda motor menyatroni salah satu rumah yang terletak di Jalan Bakau, Kelurahan Tanjungraya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, pada Rabu (12/01/2022) siang. Kawanan maling mencuri satu unit sepeda motor merek Honda Genio bernomor polisi BE 6627 DA milik mahasiswi, Sephia Anggraini.

Menurut Sephia Anggraini, dalam tayangan kamera CCTV, tampak dua pelaku mengawali aksinya dengan mengamati situasi kos-kosan tersebut. Tak lama, mereka berbagi tugas, satu orang menunggu di atas sepeda motor, sementara rekannya mengakali kendaraan yang diincarnya dengan menggunakan kunci letter T.

Sephia menambahkan, tak berapa lama pelaku mendorong keluar satu unit motor. Tak cukup, pelaku kembali berupaya mengambil satu motor lainnya yang juga tengah terparkir. Namun gagal karena motor tersebut telah dipasang kunci rahasia. "Pencurian terjadi pada pagi hari di saat saya sedang berada di dalam rumah untuk mengerjakan tugas dari kampus, jelas Sephia.

Selain menggasak sepeda motor di dalam permukiman warga, kawanan pelaku curanmor juga sebelumnya menggasak sepeda motor milik pengemudi ojek online. Saat itu korban sedang beristirahat di sebuah masjid di Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, pada Rabu (12/02/2022) dini hari.

Dalam aksinya yang juga terekam kamera pengawas CCTV, para pelaku yang berjumlah dua orang itu mendekati sepeda motor milik korban yang sedang terparkir di areal Masjid Jami As-Syuhada. Diduga dengan menggunakan modus yang sama yakni merusak kunci stang sepeda motor, kawanan curanmor itu berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

Marbot masjid, Jali Hidayat mengatakan, ia mengetahui kejadian tersebut saat pemilik motor membangunkannya ketika sedang tertidur. Korban meminta untuk mengecek rekaman kamera CCTV. "Kejadiannya jam 4 subuh. Korban terlelap di sini karena banyak orderan. Saat ia terbangun, sepeda motor miliknya sudah hilang dibawa pencuri dari halaman parkir masjid," jelas Jali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral