Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dampingi vaksinasi.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Dedi Eka

Kapolda Riau Desak Jajarannya Percepat Capaian Vaksinasi Anak dan Lansia

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:56 WIB

Siak, Riau - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, meminta percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan. Ia mengingatkan agar jangan menganggap remeh bahaya Virus Corona yang kini telah bermutasi menjadi varian baru bernama Omicron. Terlebih, kalangan anak-anak dan para lanjut usia (lansia) dianggap lebih rentan terjangkit virus ini.

"Saya ingin mengatakan bahwa, vaksinasi menjadi isu pertama untuk semua instansi kelembagaan untuk menyelamatkan rakyat dari transmisi Covid-19 yaitu Omicron," kata Kapolda Riau saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di SD YPPI Kecamatan Tualang, Perawang, Kabupaten Siak.

"Kita tidak boleh under-estimate (meremehkan, red). Apalagi untuk anak-anak dan orang tua kita. Kapolri menyampaikan semua harus bekerja dengan semangat dan iklhas tentunya dengan kebersamaan," imbuh dia lagi.

Jenderal bintang dua ini menyatakan, akan terus mendorong percepatan vaksinasi demi tercapainya herd imunity. "Saya berharap Siak menjadi lokomotif bagi semua kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Sasaran anak-anak sudah jelas, kerja sama dengan dinas pendidikan dan lainnya. Saya akan menjamin dan tolong ingatkan, Karo Ops dan Kabid Dokkes untuk menjamin ketersedian vaksin," sebutnya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu meminta sejumlah strategi pendekatan terlebih bagi anak-anak agar vaksinasi bisa dilakukan. Ia berharap, target vaksinasi bagi anak dan lansia segera tercapai sebelum memasuki Februari. "Semua masyarakat kita imbau untuk menjaga diri dari penularan Covid-19 dengan vaksinasi," pungkasnya. (Dedi Eka/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral