Seorang ASN yang Sedang Berjoget Sambil Mabuk.
Sumber :
  • Syaren Situmorang

Ini Faktanya Video Viral ASN Pemkab Humbang Hasundutan Sumatera Utara Berjoget Diduga Sambil Mabuk

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:10 WIB

Humbang Hasundutan, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) mengklarifikasi sekaitan beredarnya video viral oknum aparatur sipil negara (ASN) yang diduga saat perayaan ulang tahun Kepala Dinas Kesehatan Humbahas pada Desember 2021 lalu. Klarifikasi itu disampaikan Pemkab Humbahas lewat laman resminya di Facebook pada Sabtu (15/1/2022).

Sebagaimana dikutip tvonenews.com pada Minggu menyikapi hal tersebut, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor sudah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Pimpinan OPD terkait untuk menelusuri kronologis terjadinya video tersebut.

“Menindaklanjuti perintah Bapak Bupati, maka pada hari Jumat 14 Januari 2022 bertempat di Kantor Dinas Kesehatan dilaksanakan pertemuan yang dipimpin Sekretaris Daerah dihadiri Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Inspektur Kabupaten, Plt. Ka BKD, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, bersama Pejabat/ASN Dinas Kesehatan Humbang Hasundutan untuk meminta klarifikasi langsung kepada pihak yang terlibat pada video dimaksud,” tulis Pemkab Humbahas.

Dijelaskan, berdasarkan hasil klarifikasi kepada pihak-pihak yang terlibat pada video tersebut, ditemukan beberapa fakta bahwa benar ada video itu berdurasi 1 menit 37 detik yang direkam oleh ASN dinas kesehatan.

“Video tersebut direkam pada tanggal 14 Desember 2021 saat ASN Dinas Kesehatan, Puskesmas Doloksanggul, dan ASN RSUD Doloksanggul hadir secara spontan di rumah Kepala Dinas Kesehatan untuk merayakan ulang tahun ke-47 Kadis Kesehatan”

“Usai makan bersama maka para ASN yang hadir mengadakan hiburan, ada yang bernyanyi, ada yang berjoget berkaraoke. Benar ada ASN perempuan Dinas Kesehatan yang berjoget, dengan spontan ASN lain mengambil botol minuman dari lemari (Kadis Kesehatan senang mengoleksi botol alkohol) dan diberikan spontan kepada perempuan yang berjoget; tujuannya sebagai surprise (kejutan) pada perayaan ulang tahun kadisnya,” sambung keterangan tersebut.

“Acara berjoget, bernyanyi berkaraoke adalah hiburan bagi peserta yang hadir dan tidak ada satu orang pun dari antara peserta yang meminum miras selama merayakan ulang tahun Kadis Kesehatan tanggal 14 Desember 2021,” jelas Pemkab Humbahas dalam penjelasannya di laman facebook resminya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral