Warga Usir 4 Alat Berat Milik PT SPA, Diduga Telah Merusak dan Serobot Lahan.
Sumber :
  • tim tvOne/Dedi Eka Putra

Warga Usir 4 Alat Berat Milik PT SPA, Diduga Telah Merusak dan Serobot Lahan

Senin, 17 Januari 2022 - 14:32 WIB

Dumai, Riau - Permasalahan lahan antar warga dan perusahaan seperti tak ada habisnya, kali ini terjadi di Jalan Rawang Makmur RT 09, Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, ‎pada Minggu (16/1/2022) sore. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, saat melakukan pengecekan ke lahan mereka yang memang berbatasan dengan pihak PT Satria Perkasa Agung (SPA), warga terkejut sudah ada empat alat berat yang memasuki lahan mereka. 

Bahkan, lahan yang sudah ditanami oleh tanaman sawit yang sudah tumbuh besar terlihat rusak.

Mendapati lahan dan tanamannya dirusak  yang mereka duga dilakukan oleh ‎PT. SPA, pemilik lahan pun meradang dan mengusir para pekerja yang sedang bekerja di lahan mereka, tak perlu waktu lama, empat alat berat dan sejumlah gubuk buatan pun diusir dari lahan itu. 

Terlihat, alat berat yang tadinya berada di kawasan tersebut berangsur-angsur pergi, termasuk para pekerja yang berada di lahan tersebut. 

Salah satu pemilik lahan, Abdul Rahman S mengaku kesal dan tak habis pikir melihat tindakan yang tak punya hati ‎dan tega merusak tanaman dan menyerobot tanah miliknya. 

“Saya gak habis pikir di mana letak hati nurani mereka, ini‎ lahan sudah ditanaminya sejak 2005 dan sudah besar, malah dirusak dan langsung ditanami akasia lagi, memang lah," keluhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral