Terimbun Longsor Jalan Lintas Antar Kabupaten Bener Meriah Aceh Tengah Lumpuh.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Terimbun Longsor Jalan Lintas Antar Kabupaten Bener Meriah Aceh Tengah Lumpuh

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:23 WIB

Bener Meriah, Aceh- Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Bener Meriah Aceh dini hari tadi telah membuat sejumlah titik jalan antar kabupaten tertimbun longsor setinggi satu hingga dua meter.
 
Anwar Sahdi Kabid Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah Aceh mengatakan, tanah longsor yang terjadi di wilayah setempat terjadi di sejumlah titik, seperti Desa Gegerung Kecamatan Weh Pesam, timbunan longsor yang berasal dari tebing di sepanjang jalan lintas antar kabupaten lumpuh total.
 
"Iya, terjadi tanah longsor di jalan lintas antar kabupaten yang menghubungkan Kabupaten Bener Meriah dengan Aceh Tengah, tepatnya di Desa Gegerung Kecamatan Weh Pesam. Akibat longsoran dari tebing di sepanjang jalan ini  membuat akses lalu lintas lumpuh untuk sementara waktu," jelas Anwar kepada tvonenews.com, pada Selasa (18/1/2022)
 
Untuk membersihkan material longsor dan pohon kayu yang tumbang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah telah menurunkan sejumlah alat berat ke lokasi longsor, diperkirakan sore ini akses bisa dilalui lagi.
 
"Sejumlah alat berat telah kita turunkan ke lokasi longsor untuk membersihkan material longsor dan memindahkan sejumlah pohon yang tumbang, agar akses jalan lintas kabupaten segera normal," kata Anwar.
 
Anwar juga mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan.
"Kami imbau warga yang melintas di jalur tengah Aceh, agar meningkatkan kewaspadaan, sebab curah hujan masih sangat tinggi, sehingga dikhawatirkan akan lebih banyak longsor yang terjadi," tutup Anwar.(Chaidir Azhar/Lno)
 
Foto : Jalan lintas Kabupaten Bener Meriah-Aceh Tengah lumpuh tertimbun longsor (Tim tvone/Chaidir/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral