Kapal Basarnas Riau Selamatan KM Samson yang Terombang Ambing di Laut.
Sumber :
  • tvone

Kapal Basarnas Riau Selamatan KM Samson yang Terombang Ambing di Laut

Selasa, 18 Januari 2022 - 17:12 WIB

Dumai, Riau - Kapal Basarnas Riau berhasil menyelamatkan sebuah kapal yang terombang ambing di sekitar Selat Morong Rupat, Kabupaten Bengkalis. KM Samson yang berisi muatan sembako sempat terombang ambing selama lima jam.

Peristiwa ini berawal ketika KM Samson membawa sembako berangkat dari Malaka menuju Rupat. Namun di tengah perjalanan terjadi perubahan cuaca hingga gelombang laut berubah dan disertai angin kencang. Nahkoda kapal terus berusaha untuk mengendalikan kapal. 

Nahas, hantaman gelombang laut cukup kuat hingga mematahkan daun kemudi dan menyebabkan mesin kapal mati. Abk kapal kemudian mencoba untuk mencari pertolongan dengan mengirimkan pesan.

Kapal patroli Basarnas Riau menerima laporan mengenai kapal sembako terombang ambing karena mati mesin sekitar pukul 06.30 WIB, melalui vts di Dumai. Kemudian langsung bergerak ke lokasi sekitar selat morong, Rupat Bengkalis.

Kapal patroli Basarnas Riau yang dipimpin oleh Kapten Leni Tadika tiba di lokasi pukul 12.00 WIB dan memberikan pertolongan dengan mengevakuasi seluruh abk kapal yang berjumlah tujuh orang. Selanjutnya Kapal Basarnas menarik KM Samson ke Dermaga Dumai. (Dedi Eka Putra/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral