Korban Banjir Rob Terima Bantuan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

Korban Banjir Rob Terima Bantuan

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:44 WIB

Serdang Bedagai, Sumatera Utara - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Sumatera Utara Nawal Lubis menyerahkan Bantuan kepada warga terdampak banjir rob di Desa Bagankuala, Kecamatan Tanjungberingin, Kabupaten Serdangbedagai, Rabu (19/01/2022).
 
Pada kegiatan Penyediaan Kebutuhan Spesifik Bagi Perempuan dalam Situasi Darurat dan Kondisi Khusus tersebut, Nawal menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan ingin bertemu dan menyapa warga yang terdampak banjir rob, khususnya kaum ibu/lansia dan anak. Meskipun merasa bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, namun ia berharap masyarakat tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
 
"Saya datang ke sini tidak membawa banyak, hanya sedikit tanda kami ikut bersimpati atas banjir yang dialami warga beberapa waktu lalu. Mohon maaf, karena sebelumnya kami tidak dapat turun ke sini," sebut Nawal.
 
Nawal berharap warga yang terdampak banjir rob agar tetap semangat meskipun bencana yang datang menyebabkan terganggunya berbagai aktivitas serta kebutuhan hidup.  "Semoga apa yang kami bawa ini dapat membuat ibu-ibu senang dan bahagia, walaupun sedikit. Tetap semangat, meski cobaan datang. Percayalah, semua itu ada hikmahnya," pungkasnya.
 
Adapun bantuan yang diberikan kepada warga diantaranya pakaian, kain sarung, makanan ringan, vitamin, alat mandi serta keperluan lainnya. Selain itu, juga diberikan tali asih kepada lansia dan anak-anak dengan kondisi stunting secara simbolis kepada 100 orang warga terdampak banjir rob. (Fahmi/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:59
06:00
02:57
02:32
01:28
04:58
Viral