Muhammad Aufan Marsha ditangani tim medis saat pingsan usai divaksin.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Chaidir Azhar

Sempat Tidak Sadarkan Diri Usai Divaksin, Siswa SD Dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:10 WIB

< p>Aceh Barat Daya, Aceh - Muhammad Aufan Marsha siswa sekolah dasar yang sempat tidak sadarkan diri usai disuntik vaksin anak pada Kamis (20/1/2022) lalu, terpaksa dirujuk ke rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh . Sebelumnya, siswa berusia 8 tahun tersebut sempat membaik saat ditangani tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan, Kabupaten Aceh Barat Daya. Namun pasien mengeluhkan rasa nyeri dan sakit di bagian kakinya.

Guna mamastikan penyebab sakit yang dialami Muhammad Aufan Marsha, pihak tim medis bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya terpaksa merujuk pasien ke Banda Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya Safliaty, mengatakan bahwa kondisi pasien saat ini mulai membaik. ”Sebenarnya kondisi pasien saat ini sangat baik, setelah tidak sadarkan diri usai divaksin, numun karena pasien mengeluhkan rasa nyeri dan sakit di bangian kaki maka harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih baik yakni ke Zainal Abidin," terang Safliaty pada tvonenews.com, Sabtu (22/1/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral