Petugas berjaga di lokasi kegiatan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, di Pagaralam, Sumsel, Senin (24/1/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Kiki Habibi

70 Tahun Tak Pernah Dikunjungi Presiden, Ini Kata Wali kota Pagaralam

Senin, 24 Januari 2022 - 11:14 WIB

Pagaralam, Sumatera Selatan - Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Kota Pagaralam Sumatera Selatan yang terletak di Kaki Gunung Dempo yang memiliki pemandangan yang indah dan sejuk. 

Kedatangan Presiden untuk melakukan pencanganan Pagaralam menjadi Kota Energi Hijau pada acara yang digelar di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kota Pagaralam, Senin (24/1/2022).

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Pagaralam merupakan bagian dari kunjungan kerjanya untuk melakukan 'groundbreaking' proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil eter (DME) di Muara Enim. 

Pencanganan Pagaralam menjadi Kota Energi Hijau karena kota ini akan memiliki pembangkit listrik yang dihasilkan dari sumber daya alam seperti air dan panas bumi.

Untuk Diketahui, saat ini juga sudah ada pembangkit listrik tanaga hidro dan panas bumi yang ada di Kabupaten Muara Enim, Lahat dan Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan sangat bersyukur dengan kehadiran Presiden di Kota Pagaralam. "Ini merupakan sejarah baru setelah 70 Tahun yang lalu Kota Pagaralam dikunjungi oleh Presiden pertama yaitu Ir Soekarno," ucapnya.

Tercatat, pada tahun 1952, Presiden RI pertama Soekarno pernah mengunjungi Pagaralam. Hingga beberapa kali pergantian presiden, pagaralam tak pernah lagi dapat kunjungan dari Presiden RI. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
Viral