Polsek Pulau Panggung.
Sumber :
  • Pujiansyah

5 Tahanan Polsek Pulau Panggung Lampung Kabur dengan Memotong Jeruji Besi 

Rabu, 26 Januari 2022 - 07:40 WIB

Tanggamus, Lampung - Lima orang tahanan Polsek Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, melarikan diri dengan memotong jeruji besi ruang olahraga dan berjemur tahanan pada Selasa (25/1/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Kaburnya kelima tahanan tersebut diduga akibat kelalaian petugas.

Mereka adalah BU alias Bul (24), HR (18), DS (18) dan RI (28), warga Pekon Gunung Tiga, Kecamatan Ulubelu. Kemudian HE (31), warga Pekon Gunung Meraksa, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus.

Satu tahanan, DS (18), berhasil ditangkap kembali saat bersembunyi di wilayah Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, sedangkan empat orang lagi masih dalam pencarian. Kelima tersangka ditangkap karena diduga terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) berdasar laporan polisi tanggal 18 Desember 2021 atas nama pelapor Eva Diana Sari.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, kelima tahanan Polsek Pulau Panggung melarikan diri dengan cara memanjat dinding dan memotong jeruji besi atas ruangan olahraga dan berjemur tahanan.  Lalu mereka turun menggunakan tali yang sengaja dibuat dari sobekan kain yang disambung.

“Di lokasi ditemukan gergaji besi yang diduga digunakan untuk memotong besi ruang tahanan. Sedang dilakukan pendalaman terkait siapa yang membantu memberikan gergaji tersebut hingga bisa berada di ruang tahanan,” ungkap Satya saat memberikan keterangan pers di Mapolres Tanggamus Selasa sore.

Kaburnya para tahanan ini, lanjut Kapolres, diduga akibat kelalaian petugas jaga tahanan di Mapolsek Pulau Panggung. Saat ini tim gabungan Reskrim polsek maupun Polres Tanggamus dengan dibantu Polda Lampung masih berada di lapangan untuk mencari keberadaan tahanan yang melarikan diri. 

"Kami imbau agar para tahanan yang kabur untuk menyerahkan diri dan mengikuti proses hukum yang berlaku," pungkas Kapolres. (Pujiansyah/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral